Dekorasi pernikahan selalu memiliki tren unik di setiap tahunnya. Pasangan yang menikah kerap mencari tren dekorasi yang sedang diminati banyak orang untuk pernikahan mereka. 

 
Untuk tahun ini, ada 4 jenis tren dekorasi pernikahan yang akan banyak digemari para pasangan pengantin. Prediksi tahun depan akan lebih banyak bertema alam. 
 
Seperti apa? Mari cari tahu!
 
1. Vintage Rustic



 
Rustic diprediksi masih akan jadi bintangnya di tahun depan. Namun kebanyakan akan beralih ke arah vintage rustic. Mengambil tema vintage atau klasik, sehingga terlihat lebih unik dan elegan dengan caranya sendiri. 
 
Beberapa elemen yang akan banyak digunakan adalah daun dan pinus kering, bunga bernuansa kecokelatan, serta ornamen dengan kesan unfinished, juga elemen dengan dominasi kayu. 
 
Tren ini diprediksi jadi favorit karena bisa terlihat lepas dari pakem tradisional sehingga jadi beda. Selain itu, juga bisa lebih hemat dalam urusan pengeluaran uang. 
 
2. Bohemian tropical



 
Tren lainnya yang sudah mulai terlihat geliatnya dari sekarang adalah bohemian tropical. Ini adalah gaya dekorasi pernikahan dengan menggunakan tanaman kering dan dedaunan. 
 
Bunga yang digunakan cenderung bertema sama, tidak berwarna-warni.
Contohnya, dekorasi pernikahan dengan menggunakan palem kering. Dari sana, gaya bohemian terasa, namun tetap terlihat seperti tropikal. 
Bunga yang akan banyak dipilih seperti orchid, aloinopsis, dendrobium. Intinya, warna dari bunga tersebut tidaklah mencolok. 
3. Ramah lingkungan



Semakin ke sini, semakin banyak pasangan yang sadar akan keadaan Bumi. Jadi, tak sedikit dari pasangan yang memilih menikah dengan konsep ramah lingkungan. 
Sisi positif lainnya, konsep ramah lingkungan atau eco friendly memiliki bentuk yang menarik dan unik. Seperti contoh, suvenir yang diberikan merupakan bibit tanaman, undangan dari kertas daur ulang, atau hiasan pelaminan dari benda yang bisa digunakan kembali. 
Benda-benda ini menghasilkan kesan dekorasi bernuansa alam dan dominasi berwarna cokelat. Ini sejalan dengan tren yang akan diminati tahun depan. 
Selain cokelat, warna yang mencolok di konsep ini adalah putih, abu, beige, dan hitam. 
4. Konsep minimalis



Pasangan pengantin saat ini sudah mulai tidak mau repot dengan segala yang membingungkan. Mereka akan cenderung memilih apapun yang minamlis. 
Di tahun depan, konsep yang banyak diminati adalah pernikahan dengan menggunakan properti yang sedikit namun ditata dengan baik. 
Teknik pencahayaan dan kombinasi warna tertentu bisa menghasilkan dekorasi yang tampak indah tanpa harus menggunakan banyak barang. 
Beberapa elemen penting dari konsep ini adalah gelas dan kaca, termasuk bohlam lampu. Warna dari konsep minimal biasanya dipilih seperti putih, beige, dusty pink, dusty mauve atau taupe. 
Jadi, dekorasi pernikahan seperti apa yang akan kamu pilih?
Baca Juga
Baca juga :