Sama halnya seperti musik yang memiliki berbagai jenis genre (aliran) seperti Pop,Jazz,Rock,Country,Hip – hop,Rap,RnB,Blues dll, begitu pula dengan fotografi yang juga memiliki berbagai macam genre dan ini tak kalah penting untuk anda ketahui, bukan hanya sekedar refrensi saja, tapi pengetahuan tentang genre fotografi bisa membantu anda mengenal keahlian anda berada di genre mana.Jika kamu sedang tertarik mempelajari fotografi, mungkin kamu akan sesering mungkin menyempatkan diri untuk memotret menggunakan kameramu. Tapi tahukah kamu, bahwa terdapat genre fotografi atau aliran yang membedakan sebuah karya foto,ada berbagai macam genre yang sudah kami rangkum berikut penjelasannya mari kita simak bersama dibawah ini:

1.Food Photography
Food Photography dalam pengertian sederhana adalah teknik memotret makanan menjadi lebih menggoda. Dalam industri kuliner, seperti produsen makanan, rumah produksi, periklanan, hotel, kafe, dan lainnya, fotografi makanan mutlak dibutuhkan. Karena itu pelaku food photography semakin dicari karena biasanya digunakan untuk membuat kemasan suatu produk atau iklan. Hanya saja dibutuhkan keterampilan dan yang berkualitas baik untuk menangkap esensi dari makanan yang dijadikan sebagai objek foto.

2. Street photography

Dalam fotografi street kamu bisa mengambil foto dari aktivitas keseharian seseorang yang terjadi di jalanan, tetapi tidak dituntut untuk menonjolkan kesan empati kepada penikmat foto tersebut.

3. Wedding photography

Nah, genre yang satu ini saya yakin sudah tidak asing lagi di telinga kalian. Aliran yang satu ini menjadi favorit para fotografer dikarenakan memiliki bayaran yang cukup mahal untuk tiap sesi pemotretannya, akan tetapi kamu juga harus bisa bertanggung jawab dengan mampu menghasilkan foto yang sebanding dengan bayaranmu ya.

4. Landscape photography

Jika kamu senang berkunjung ke tempat wisata alam yang indah-indah, maka genre fotografi yang satu ini sangat cocok untuk kamu tekuni. Beruntungnya kita yang hidup di Indonesia yang kaya akan tempat nan indah ini

5. Sport photography

Dalam pertandingan olahraga, fotografer sport akan bertugas mendokumentasikan pertandingan tersebut. Ada banyak momen yang bisa kamu ciptakan dalam genre yang satu ini, namun kamu sepertinya memerlukan lensa telezoom dan kamera yang cukup cepat untuk mengabadikan momen-momen tersebut.
Ada begitu banyak genre atau aliran yang terdapat pada fotografi kami tadak bisa bahas semuanya,namun tentunya kamu sudah menemukan mana yang susuai dengan diri kamu.Selamat mencoba semoga bermanfaat
Baca Juga
Baca juga :